Minggu pagi tepatnya
tanggal 14 Febuari pukul 07.00, di halte dekat sekolah ku. Disana aku dan Bella
sedang menunggu Silviona datang.1 jam berlalu kami hanya bisa berduduk diam dan
melihat layar hp satu sama lain, kami berharap ada kabar dari si ona.
Sudah mulai kesal,
karena tak kunjung datang niatnya aku dan Bella ingin meninggalkannya. Tak lama
ada seorang cewek yang turun dari angkot, kami pun berharap untuk yang terakhir
kalinya kalo dia adalah temen kami yang saat-saat ini kami tunggu. (Akhirnya....!
seru aku dan Bella dengan rasa lega)tanpa basa- basi kita pun langsung bergegas ke stasiun Tangerang,
sesampainya disana kita tidak langsung naik kereta. Yahh... pasti kalian tau
kan? harus mengantri terlebih dahulu untuk membeli tiket.
Cuaca tak mendungkung,
panasnya matahari membasahi tubuhku dengan air keringat yah becucuran.Akhirnya
tiket pun sudah ada ditanganku, tanpa buang-buang waktu kami pun langsung naik
ke kereta jurusan ... karena harus transit beberapa kali, maklum karena kita
pemula yahhh panik-panik dikit itulah yah kami rasakan. Tapi kami selalu
bertanya dan mencari informasi di mbah google. Akhirnya setelah sekian lama, kami tau harus transit
dimana ajah. Sekedar informasi saja bagi para pembaca yang ingin pergi ke kotu
menggunakan kereta, tapi ingat
ini hanya berlaku di rute Tangerang – Kotu yh.
Pertama kita transit di Duri, abis itu kita tunggu kereta dengan tujuan manggarai. Manggarai adalah transit terakhir, sehabis itu kita naik jurusan Jakarta Kota. Nyampe deh simple bukan???
Sebuah perjalanan
panjang kami lewati, betapa bahagianya hati kita telah sampai, tetapi tetap
saja rasa lelah dan capek tak bisa lepas dari kami. Untuk menghilangkan itu
semua, yah hanya dengan makanan saja. Walaupun kami hanya makan di pinggir
jalan, yang tidak senyaman dan semahal restoran. Tapi kebahagiaan dan
kebersamaan kami itulah, kami tidak mengharapkan sebuah hal yang bersifat
material. Karena itu semua sudah lebih dari cukup bagi kami,
Perut udah KENYANG!
yah.... jangan lupa bayar lah, nanti main pergi ajah lagi. Pertama yang akan
kita datangi adalah Museum Bank Indonesia (BI). Kenapa kita kunjungi Museum BI
untuk yang pertama, yah alesannya simple karena dekat (Heheheheh...!).
Untuk masuk kesana
harus nggak sembarangan masuk yah kawan, disana kalian harus melewati beberapa
proses terlebih dahulu, pertama-tama tas kalian akan diperiksa jadi haram yah
buat kalian membawa benda tajam atau hal lainnya yang bersifat membahayakan. Informasi
buat kalian bagi para pelajar, apabila kalian gak mau bayar tiket masuk! Syarat
yang wajib kalian miliki adalah kartu pelajar.
Kalo nggak punya yah
mau nggak mau bayar Rp 5.000,- cukup murah sih bagi yang niatnya mau
jalan-jalan. Di BI tas kalian harus dititipin, jadi bawa barang- barang yang
diperlukan, yang paling utama buat gw, yahhh... kamera dan aksesorisnyalah.
Apalagi yang paling penting selain selfie bareng sahabat gw.